Friday, September 26, 2008

Kesempatan Beramal!


assalamua'laikum kawan...

Di bulan ramadhan ini, saya ingin berbagi. Minimal berbagi kesempatan beramal untuk kawan-kawan sekalian. Mulai dari amal jariyah sampai amal untuk meringankan beban penderitaan terhadap sesama.

Melalui blog ini, saya ingin berbagi informasi mengenai kesempatan beramal baik yang "tepat sasaran". Insya Allah ini salah satu ikhtiar saya untuk senantiasa berusaha seoptimal mungkin untuk membantu sesama dan mengharap ridhoNya.

Bila ada kawan-kawan atau keluarga yang saat ini berniat untuk berinfaq dan menafkahkan sebagian hartanya, saya SANGAT MEREKOMEN kawan-kawan untuk mengalamatkannya ke dua alamat ini:

1. Salah seorang saudari kita di Unpad ada yang mengalami musibah kecelakaan. Motor yang ia tumpangi bersama dengan suami dan anaknya tertabrak di daerah Nagrek. Kecelakaan ini menewaskan suami dan anaknya.

Sementara, beliau (seorang perempuan, mantan aktivis unpad yang senang membantu sesama) sampai dengan saat ini masih terbaring dalam kondisi kritis di rumah sakit.
Dokter mengarahkan untuk segera mengamputasi kakinya. Namun, hingga saat ini operasi masih belum dapat dilaksanakan karena terbentur biaya. Dibutuhkan dana lebih kurang 50 juta rupiah untuk melakukan operasi tsb.

bagi kawan yang ingin membantu meringankan penderitaan yang ia alami, berikut alamat rekening untuk membantunya:

Bank Bukopin Syariah Melawai, rek 7701009491 a.n Widiastuti
atau
Bank BCA, rek 6330425502 a.n Niken Ayunda Latifah


2. Di salah satu kawasan di jalan Sayang (kol.ahmad syam), terdapat sebuah masjid yang berdiri di atas sebuah tanah wakaf. Bila kita masuk ke jalan sayang melalui jalan jatinangor raya menuju dangdeur, masjid ini terletak di sebelah kanan jalan, sekitar 100 meter sebelum komplek Puri Indah. Masjid ini dikenal dengan nama "Masjid Asaakir".

Saat ini, di lahan yang masih kosong di halaman masjid tsb sedang diupayakan untuk membangun sebuah gedung Taman Pendidikan Quran. Gedung ini kelak diharapkan dapat menjadi salah satu tempat kajian Islam yang dapat digunakan oleh anak-anak di sekitar jatinangor untuk belajar mengaji, masyarakat yang ingin menimba ilmu agama untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan terbuka pula bagi mahasiswa yang ingin belajar lebih banyak tentang Islam.

Alhamdulillah saat ini, bangunannya sudah sekitar 50% selesai. Tiang beton dan 3 ruangan kelasnya sudah mulai terlihat. Namun, karena keterbatasan dana, proses pendirian gedung Taman Pendidikan Quran tsb berlangsung sangat lambat. Pembangunannya pun terpaksa dihentikan, karena belum ada dana yang memadai. Bangunan tsb belum dapat digunakan karena lantainya masih belum dapat dipergunakan. Saat ini masih sangat sedikit orang yang memperhatikan pembangunan Gedung Taman Pendidikan Quran ini.

melalui tulisan ini, saya ingin mengetuk pintu hati kawan-kawan yang ingin membantu mewujudkan rumah Allah tsb. menjadi salah satu amal jariyah bagi kita kelak.

Untuk pembangunan gedung Taman Pendidikan Quran ini, kawan-kawan bisa menyumbangkan semampu kawan-kawan. Boleh 1000 rupiah, 2000 rupiah yang kawan-kawan sisihkan dari uang jajan atau penghasilan kawan-kawan.

Namun juga tidak menutup kesempatan bagi kawan-kawan yang ingin menyumbang 1000 euro atau 2000 euro untuk memperlancar proses pembangunan gedung tsb. Jangka waktunya, TAK TERBATAS!! Pokoknya hingga pembangunan gedung tsb selesai.

Infak bisa disalurkan melalui saya.
Bila kawan-kawan berkenan untuk membantu, dapat menghubungi saya,
Reza di 0817.157.865

Proposal dapat disertakan bila kawan-kawan membutuhkannya.

sebagai catatan, saya sebenarnya bukan panitia dari pembangunan Gedung Taman Pendidikan Quran tsb. Dan sama sekali tidak menghasilkan keuntungan finansial apa pun bagi saya.
100% dana yang kawan-kawan sumbangkan, mengalir untuk biaya pembangunan gedung tsb! saya hanya berharap ini bisa menjadi sedikit bekal bagi saya di akhirat kelak.

Demi Allah, informasi ini shahih, dapat dipertanggung jawabkan dan tidak dibuat-buat.

Nah, siapa yang mau beramal? (n_n)


gambar diambil dari www.kloster-denkendorf.de/

0 opini dari pembaca:

Quote of The Day :

"Mantapkanlah diri untuk mengakui kealfaan diri saat kritikan tajam datang menyapa.. terasa berat,namun sesungguhnya meringankan!"

Label Cloud


 

Design by Blogger Buster | Distributed by Blogging Tips