Sunday, October 19, 2008

BUKU BIRU..

Beberapa waktu lalu saya menemani ibu ke gramedia, salah satu toko buku terbesar di Indonesia. Saya membaca beberapa buku di antara ratusan judul buku yang tertata rapi diantara etalase yang tersedia di sana. Tapi sedikit berbeda kali ini saya mampir ke bagian buku yang berlabel "buku sosial politik terlaris".

Di sana saya menemukan sebuah buku bersampul biru yang berjudul : "PASTI BISA!"
Buku ini bertutur mengenai kisah di balik berita. Berita mengenai salah seorang yang dapat dikatakan sebagai tokoh Indonesia saat ini. Ditulis oleh seorang dekat yang menemani dari hari ke hari. Politis memang (mengingat pilpres 2009 sudah di muka) dan sangat mungkin tidak proporsional karena status penulis yang memiliki tugas untuk menampilkan citra positif sang figur. Tapi saya pikir tidak masalah, dan sah-sah saja. Kebetulan saya ingin (mencoba) melihat sisi positif beliau. Selama ini memang saya lebih banyak melihat dari sisi negatif.. sebuah konsekuensi yang timbul seiring dengan peran saya sebagai bagian dari sosial kontrol yang memang harus kritis dan konstruktif terhadap berbagai problematika bangsa.

Terlepas dari berbagai hal yang menghinggapi kepala saya ketika melihat buku ini,secara sederhana saya senang dengan buku ini. Ketertarikan saya pertama kali muncul ketika melihat kertas yang nyaman dibaca dan disertai foto-foto ekslusif di dalamnya.Selain itu, menurut saya ini termasuk buku yang tergolong cukup murah bila dibandingkan dengan buku-buku lain yang sejenis.

Terbersit bayangan, bagaimana rasanya menjadi pemimpin dari sebuah bangsa yang besar? kompleksitas di dalamnya, hari-hari yang dijalani, dsb. Terbayang betapa kompleksnya pengalaman saya sepanjang lima tahun terakhir sebagai abdi mahasiswa. Fiuh.. ternyata cukup menantang. Kalau tiada kawan-kawan yang setia & tulus ikhlas mengiringi, mungkin saya telah gagal dari dahulu. nuhun kawan!

btw kira-kira kenapa saat ini banyak orang yang berlomba menjadi presiden?
bukankah amanah itu sangat berat? ah.. semoga saja ini pertanda bahwa semakin banyak orang hebat di negeri ini. Semoga Indonesia tahun depan dapat menemukan sosok pemimpin yang amanah, shaleh, dan bekerja dengan ikhlas. amin

Apa ada yang berminat daftar menjadi the youngest next president? haha..

gambar diambil dari http://www.sulutlink.com/berita2008/buku.gif

4 opini dari pembaca:

Anonymous said...

knp banyak ya, yg mau jadi presiden?? mungkin merasa mampu, merasa punya sesuatu yang bisa disumbangin?? yah mudah2an kalau dapet presiden yang bagus, parlemennya juga gak kayak anak kecil, disokong gitu...

tapi katanya bos, berdasarkan survey, pak SBY masih jadi favorit...


yah... bisa2 keluar album ke2 deh... "Kisahku, ronde kedua..."

:p

Fanie funny said...

Hey Za..
Pa kbr nih? Gw lg jalan2 k blog rizal, trus liat link k blog lo.
The youngest next president?
It could be you..
Kt pak SBY, "PASTI BISA"
Mnrt gw, alesan org masuk dunia politik yg utamanya masih "kekuasaan".
Begitu jg dgn perebutan kursi kepresidenan. Kalo emg mw berbuat sesuatu utk negara ini, kenapa ga sejak sebelum mereka bikin partai/jadi capres.
Gw suka ma Pak SBY. Tapi maunya, dy g usah ngabisin duit negara utk nyebarin berita pemerintahan dgn bikin media sendiri. Mending bikin media pemberitaan budaya, pendidikan, seni, dsb. Media komersil kan isinya pop culture doang.
Nah, Za..Kalo lo jd presiden nanti, inget comment gw ini yaa.. Ha3

Fanie funny said...

Oiya Za..
Jgn lupa sisakan waktu untuk berkunjung & kasi komen ke blog gw yaa..
Thx u..

Fanie funny said...
This comment has been removed by the author.

Quote of The Day :

"Mantapkanlah diri untuk mengakui kealfaan diri saat kritikan tajam datang menyapa.. terasa berat,namun sesungguhnya meringankan!"

Label Cloud


 

Design by Blogger Buster | Distributed by Blogging Tips